Perancangan User Interface dan User Experience Desain untuk Website Pusat Karir Cybers Job di PT Cybers Global Indonesia
DOI:
https://doi.org/10.54082/ijpm.136Kata Kunci:
Perancangan Desain, Pusat Karir, User Interface dan User ExperienceAbstrak
Warkop Digital merupakan sebuah kedai kopi yang memanfaatkan layanan menggunakan teknologi digital di mana masyarakat dapat memperoleh informasi, mengembangkan potensi, dan mengakselerasi usaha mikro di perdesaan. Cybers Job sebagai salah satu unit bisnis dari Cybers Group sekaligus merupakan layanan yang terintegrasi dengan Warkop Digital berfokus pada pemberdayaan potensi anak muda di Indonesia untuk dapat meningkatkan daya saing di dunia kerja atau pun wirausaha melalui program Pusat Karir. Penelitian ini merupakan inisiasi awal untuk mewujudkan ide tersebut dimulai dari perancangan user interface dan user experience desain dengan melalui tahapan brainstorming, riset kompetitor sejenis, pembuatan moodboard, mind map, wireframe, dan perancangan desain. Penelitian ini menghasilkan sebuah rancangan user interface dan user experience desain untuk website Pusat Karir Cybers Job di PT Cybers Global Indonesia.
Referensi
Ekhsan, M., & Fitri, N. (2021). Pengaruh Employer Branding Terhadap Minat Melamar Pekerjaan Dengan Reputasi Perusahaan Sebagai Variabel Mediasi. Jurnal Ekonomi Bisnis, Manajemen dan Akuntansi (JEBMA), 1(2), 97–107. https://doi.org/10.47709/jebma.v1i2.992
Febriati, L. (2019). LKP: Perancangan Layout Media Promosi pada Instagram Little Bee Boutique untuk Meningkatkan Brand Image (Doctoral dissertation, Institut Bisnis dan Informatika Stikom Surabaya).
Hartawan, M. S. (2022). PENERAPAN USER CENTERED DESIGN (UCD) PADA WIREFRAME DESAIN USER INTERFACE DAN USER EXPERIENCE APLIKASI SINOPSIS FILM. JEIS: JURNAL ELEKTRO DAN INFORMATIKA SWADHARMA, 2(1), 43–47. https://doi.org/10.56486/jeis.vol2no1.161
https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id. (2023). PT Cybers Global Indonesia IT Support & Development. Diakses pada 23 Juni 2023. dari https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/activity/active/detail/5204311
Pramesti, A. G., Adrian, Q. J., & Fernando, Y. (n.d.). PERANCANGAN UI/UX PADA APLIKASI PEMESANAN BUKET MENGGUNAKAN METODE USER CENTERED DESIGN (STUDI KASUS: BOUQUET LAMPUNG). 3(2).
Sanin, S. B. F., & Winarti, O. (2023). Penerapan Digital Marketing Dalam Media Sosial Tiktok PT Otak Kanan Untuk Membangun Brand Awarness. Faedah: Jurnal Hasil Kegiatan Pengabdian Masyarakat Indonesia, 1(3), 74-83.
Tira Nur Fitria. (2022). Bimbingan Karir Bagi Lulusan Mahasiswa: Pelatihan Mencari Lowongan Pekerjaan, Menulis Surat Lamaran Pekerjaan dan Mendesain CV Menarik. Journal of Entrepreneurship and Community Innovations (JECI), 1(1), 9–15. https://doi.org/10.33476/jeci.v1i1.15
Wahjoedi, T. (2022). Improve customer satisfaction by quality functions deployment: Case in Indonesian SMEs. World Journal of Advanced Research and Reviews, 13, 700-709.
Widyarta, A., & Tama, A. Y. (2023). COLLABORATIVE GOVERNANCE DALAM PENGEMBANGAN. Community Development Journal.
Wulandari, W. (2023). Mind Map: Learning Model to Improve Creative Thinking Ability. Perspektif Pendidikan dan Keguruan, 14(1), 57–64. https://doi.org/10.25299/perspektif.2023.vol14(1).12479
Unduhan
Diterbitkan
Cara Mengutip
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Akhmad Rifky Rinaldi, Iin Seprina

Artikel ini berlisensi Creative Commons Attribution 4.0 International License.